Mengenal Web Log (blog)


Web Log atau yang sering kita dengar dengan Blog adalah sebuah tulisan yang dimuat dalam sebuah posting dan disimpan dalam halaman web yang berisi tulisan, gambar, video, dan mp3. Biasanya Blog bersifat open source (terbuka) bagi siapa saja yang membaca tulisan tersebut.


Blog sendiri dipopulerkan oleh perusahaan Phyra Labs dengan produknya blogger.com yang diakusisi oleh perusahaan raksasa Google.


Untuk membuat blog caranya juga sederhana, anda cukup memiliki surat elektronik atau e-mail yang digunakan untuk memverifikasi blog anda (verifikasi ini biasanya digunakan untuk blog yang dimiliki perusahaan lain. Misal Wordpress, MyWapBlog, WapBlog.Id, dan lain sebagainya). Jika anda membuat blog di blogger.com maka anda wajib menggunakan produk e-mail milik Google yaitu Gmail.


Julukan untuk pengguna atau penulis blog sendiri cukup keren yaitu Blogger dengan double g, atau Bloger dengan satu g saja. Perlu kalian ketahui, julukan tersebut berbeda lho dengan "Hacker". Hacker memiliki potensi lebih dalam hal pemrograman, sedangkan Blogger hanya seorang penulis yang potensinya diatas rata-rata. Memang ada beberapa orang Blogger memiliki potensi dalam bahasa pemrograman tapi masih jarang seorang blogger mengetahui lebih dalam hal pemrograman.


Menjadi seorang Blogger yang profesional dituntut memiliki ketekunan dalam menulis, dan memiliki ide kreatif yang mengesankan. Banyak Blogger yang hanya sekedar mencari untung dengan memasang iklan dan copy paste artikel dari blog lain tanpa izin. Ya, merekalah Blogger yang malas menulis dan tidak memiliki ide kreatif.
(Untuk anda yang sudah terbiasa mencari dan membaca hal-hal yang dibutuhkan di blog, sebaiknya anda memilih blog yang meyakinkan dan sudah rapih tulisannya. Biasanya blog yang rapih dan tulisannya masuk akal maka pemilik blog tersebut memang sudah pernah mengalami atau membuat suatu hal yang anda cari)


Sekian dulu artikel dari WapBlogger.Biz, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu sobat sekalian. Sampai jumpa di postingan berikutnya netizen :)


Thank's for read my article Mengenal Web Log (blog)
Update 2016-07-26 07:45:28
Category Blog , Blogger , Hacker , web log
Apa itu blog?


0 Rate upStar
Share: F T G
Baca Postingan Lainnya
Comments: Mengenal Web Log (blog)
No Photo
jimblak
2016-08-15 04:42:19

nyimak gan..

Photo
Admin
2016-08-16 00:08:13

Ok :)

Fitur Lainnya
  • Chat Room
  • Guestbook
  • Pencarian
  • WapBlogger Inc
    » Browser : Mozilla/5.0
    » Country : United States

    Copyright 2016
    WapBlogger.Biz
    Support By XtGem.com

    XtGem Forum catalog